Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia & Chairman Indonesia Brand Community (IBC), mengungkapkan, dalam Indeks Riset Golden Brand Of The Year 2025 yang dilakukan, dia mencatat tidak sedikit perusahaan yang berhasil tetap eksis dalam dinamika bisnis yang berubah begitu cepat.
Riset Golden Brand of the Year 2025 yang dilakukan ini, lanjut Tri, mengacu kepada tiga aspek penilaian, seperti Brand Existence Aspect, Brand Impact Aspect dan Business Innovation Aspect.
“Brand Existence Aspect mengukur eksistensi brand dalam industri yang kompetitif. Sementara Brand Impact Aspect mengukur pengaruh dan dampak brand terhadap masyarakat serta sektor bisnis. Sedangkan Business Innovation Aspect mengukur kemampuan brand dalam berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman,” jelasnya.
Sementara itu, para peraih penghargaan diklasifikasikan dalam dua kategori, yaitu Great Achievement untuk merek dengan skor 80-90 poin dan Excellence Achievement untuk merek dengan skor di atas 90 poin.
“Kedua kategori ini menegaskan komitmen brand terhadap kualitas, inovasi, dan keberlanjutan yang menjadi pondasi kesuksesan mereka,” tegasnya.