Selain itu, BPJS Kesehatan juga berupaya menjangkau lebih banyak peserta. Termasuk terhadap kelompok rentan agar manfaat program ini dapat dirasakan secara merata.
Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jakarta Pusat, Diah Sofiawati, mengatakan, kolaborasi dengan DPR menjadi langkah strategis dalam memperkuat program JKN. Melalui dukungan dari berbagai pihak, pelayanan kesehatan bagi masyarakat bisa makin maksimal dan berkelanjutan.
“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dengan berbagai inovasi. Digitalisasi layanan seperti Mobile JKN dan antrean online adalah langkah yang kami dorong agar peserta bisa mendapatkan akses yang lebih mudah dan nyaman. Kami juga akan memperkuat kerja sama dengan fasilitas kesehatan untuk memastikan pelayanan yang diberikan semakin baik,” paparnya.
Ilham, salah satu peserta sosialisasi, mengaku mendapatkan banyak informasi baru tentang kemudahan layanan JKN setelah mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, sosialisasi seperti ini sangat membantu peserta dalam memahami berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan, terutama layanan digital yang mempermudah akses kesehatan.