IPOL.ID – Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Ceger merayakan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
Kendati masih dalam suasana Pandemi Covid-19, namun perayaan Harpelnas kali ini tidak menyurutkan semangat petugas BPJAMSOSTEK Jakarta Ceger untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan.
”Hari ini (kemarin) merupakan hari spesial bagi Bapak dan Ibu yang mengajukan klaim JHT di kantor cabang kami. Ibaratnya hari ini Bapak dan Ibu adalah raja,” ucap Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Ceger, Cep Nandi Yunandar, disela peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) di Kantor Cabang BPJAMSOTEK Jakarta Ceger, Senin (6/9).
Cep Nandi mengatakan, kali ini pihaknya menyelenggarakannya Harpelnas dalam satu hari saja. Dalam Harpelnas tahun ini suasana masih serupa dengan tahun sebelumnya yaitu menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19.
Cep Nandi dihadapan sekitar 20 peserta di Ruang Layanan Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Ceger. Dalam Harpelnas tersebut peserta dimanjakan beragama doorprize dan makanan ringan. ”Kami mohon doa Bapak Ibu agar kami terus konsisten memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada peserta,” ujarnya.
Dalam rangkaian acara selanjutnya, BPJAMSOSTEK Jakarta Ceger juga menggelar acara Empathy Call atau menyapa peserta dari jarak jauh secara daring (online). Empathy Call salah satunya dilakukan kepada salah satu perusahaan otobus.
”Selain menyapa sebagai sambung rasa dengan peserta, Empathy Call ini penting bagi kami untuk meminta masukan bagaimana layanan yang kami berikan terutama di saat pandemi. Alhamdulillah peserta menyatakan puas,” ungkapnya.
Salah satu kepuasan peserta antara lain kehadiran Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) baik online maupun onsite. Menurut Cep Nandi, layanan tersebut sangat membantu peserta mencairkan saldo JHT di masa pandemi.
”Terutama Lapak Asik Online benar-benar dilakukan dari jarak jauh sehingga peserta tidak perlu datang lagi ke kantor cabang kami,” ujarnya.
Mulai pendaftaran klaim, penyerahan berkas, verifikasi dokomen, hingga pencairan saldo JHT tanpa ada kontak fisik langsung. Sedangkan dengan Lapak Asik Onsite, peserta dipersilahkan mengurus klaim JHT ke kantor cabang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.
”Selama berkas yang diajukan lengkap, proses Lapak Asik tidak memakan waktu lama,” tutup Cep Nandi. (ibl/msb)