IPOL.ID – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemprov DKI Jakarta terus menggeber pemutakhiran data kependudukan bagi warga Jakarta. Berbagai cara pun dilakukan seperti yang dilakukan untuk warga Apartemen Taman Rasuna, Jakarta Selatan.
Plt Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Selatan, Salimin mengatakan, upaya jemput bola pelayanan mengenai kependudukan dan pencatatan sipil didekatkan kepada masyarakat, khususnya warga Apartemen Taman Rasuna.
“Alhamdulillah hari ini layanan Dukcapil diberikan pada warga Apartemen Taman Rasuna selama tiga hari mulai hari ini hingga tiga hari ke depan,” kata Salimin, Selasa (18/1).
Salimin menambahkan, kali ini, pihaknya membuka berbagai layanan administrasi kependudukan meliputi Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk Elektronik (EKTP-el), Kartu Indentitas Anak (KIA), Akta Kelahiran dan Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT).
Hal ini, katanya, tuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada warga Apartemen Taman Rasuna. Selain itu, dalam rangka mendukung program pemutakhiran data kepenghunian di database Badan Pengelola ATR.
P3SRS-ATR dan Badan Pengelola ATR bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi DKI Jakarta membuka gerai layanan administrasi kependudukan di Kantor Badan Pengelola Apartemen Taman Rasuna yang rencananya bakal digelar selama tiga hari mulai hari ini hingga Kamis 20 Januari mendatang.
Tiap hari, operasional pelayanan mulai dibuka pada pukul 09.00 s/d 14.00 WIB, berlokasi di Kantor Badan Pengelola, Menara 8 dan 9 Lantai LG.
“Harapannya kepada seluruh warga di apartemen agar dapat memanfaatkan momen ini, semoga semua bisa mendapatkan dokumen kependudukan, layanan kami disini juga gratis,” tutupnya. (ibl)