indoposonline.id – Mondelēz International sebagai salah satu pemimpin global dalam industri makanan ringan meluncurkan sebuah survei tahunan bertajuk ‘The State of Snacking 2020’. Tujuannya, guna menganalisa kebiasaan, wawasan dan tren ngemil konsumen di Indonesia dan 11 negara lainnya.
Prashant Peres, President Director Mondelēz Indonesia menuturkan, survei ini bertujuan untuk mempelajari kebiasaan konsumen dan menemukan berbagai pemahaman baru tentang peran camilan bagi masyarakat. Baik fungsional maupun emosional, khususnya dalam keseharian masyarakat Indonesia yang sangat lekat dengan camilan. “Hadirnya survei ini bisa menjadi media informasi bagi masyarakat akan beragam manfaat baik dari camilan, sekaligus menginspirasi mereka, ngemil lebih bijak agar bisa meraih manfaat bagi tubuh maupun pikiran, utamanya di masa pandemi yang tak menentu ini,” imbuh Prashant.
Survei The State of Snacking 2020 menemukan bahwa pandemi telah mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia akan konsumsi dan pembelian camilan, diantaranya Pandemi Covid-19 meningkatkan kebutuhan camilan harian masyarakat.