Untuk mencapai target tersebut, Jamsyar menerapkan strategi berupa “Kolaborasi antara teknologi yang mumpuni dengan SDM yang Tangguh”. Sejak tahun 2017, Jamsyar telah melakukan pengembangan Teknologi
Informasi diantaranya Host to Host, Digital Guarantee, E-Klaim dan aplikasi lainnya untuk meningkatkan kualitas layanan penjaminan dan meningkatkan peran TI untuk mendukung kegiatan lain di perusahaan guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses dalam tumbuh kembang bisnis Jamsyar yang juga sejalan strategi Pemerintah terkait pengembangan Ekonomi Digital di Indonesia.
Terkait SDM (human capital), Jamsyar terus melakukan peningkatan kuantitas dan kualitas human capital untuk mendukung ekspansi usaha dengan melakukan learning & development, sertifikasi di beberapa bidang, serta melakukan perbaikan system compensation & benefit, performance management serta human capital management system lainnya sesuai dengan best practice dan kondisi perusahaan.
Jamsyar saat ini telah memiliki 15 kantor layanan yang tersebar di beberapa provinsi guna melayani seluruh wilayah Indonesia. Selain itu Jamsyar juga telah melakukan perubahan struktur organisasi guna meningkatkan kelincahan perusahaan dalam
menghadapi perkembangan bisnis dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses untuk menciptakan pertumbuhan yang kontinyu dan meningkatkan daya saing bagi JamSyar.