indoposonline.id – Pada akhir Juni 2020 lalu Sharp Corp. secara resmi mengakuisisi 100 persen Dynabook Inc. selaku anak usaha Toshiba yang fokus pada produk notebook dan juga laptop. Di bawah merek Sharp, Dynabook semakin agresif untuk memasuki pasar yang kian berkembang di masa pandemi ini khususnya di pasar notebook Indonesia.
Sukses meluncurkan lini produk pertamanya pada 17 Agustus 2020 lalu melalui produk Satellite tipe L-40 G , pada Februari 2021 Sharp Indonesia kembali mengeluarkan Dynabook Satellite tipe C-40 guna memberikan pilihan produk bagi konsumen, baik dari segi fitur maupun harga.
Head of Marketing AUVI Product Strategy Division Ardy menyatakan bahwa, Indonesia memiliki pasar yang cukup besar dengan angka penjualan sekitar 120 ribu unit per bulannya, dengan nilai sebesar Rp 600 miliar. “Di mana pangsa pasar sebesar 80 persen masih didominasi oleh produk di bawah Rp 7 juta dan 20 persen untuk kategori produk di atas Rp 7 juta,” terang Ardy.
Guna menjawab tantangan dari keadaan pasar notebook di Indonesia, Sharp Indonesia melalui Dynabook menghadirkan beberapa varian produk, mulai dari harga Rp 8 juta hingga Rp 16 juta yang menargetkan kelas menengah dan premium.