indoposonline.id – Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2021 yang berlangsung awal lalu menjadi momen spesial bagi konsumen e-commerce tanah air. Tak terkecuali pengguna Bhinneka.com. Mereka bisa menikmati berbagai promo khusus untuk produk-produk UMKM berkualitas di laman Selasar Nusantara. Tak aneh bila kemudian platform belanja online ini mencatat peningkatan transaksi hingga 30 persen dibanding rata-rata hari biasa.
“Dari semua transaksi, kami mencatat produk lokal mendominasi hingga 52 persen dengan tujuan pengiriman ke seluruh Indonesia,” ujar Head of Corporate Communications, Bhinneka.com, Astrid Warsito dalam siaran persnya di Jakarta Senin (7/6).
Capaian ini juga menjadi bagian dari kampanye mensukseskan program pemerintah. Hari BBI 2021 sendiri berlangsung selama periode 5-13 Mei 2020. Peningkatan signifikan ini juga terdongkrak momen Ramadan dan menyambut hari raya Idulfitri dengan diisi berbagai produk UMKM lokal terbaik dan berkualitas dari seluruh Indonesia.
Ditambahkan Astrid, Dalam periode tersebut kategori yang mendominasi adalah makanan dan kebutuhan Harian, groceries dan rumah tangga, kesehatan dan perawatan, produk-produk MRO, termasuk produk-produk digital (pembayaran listrik maupun token, pulsa, hingga pengisian dompet digital), di samping aksesori gadget dan Komputer serta kebutuhan kantor.