indoposonline.id – Mengikuti kemajuan teknologi pada masa industri 4.0 dituntut untuk berinovasi dalam hal kemudahan dan simplifikasi pelayanan. Begitu pun dengan BPJS Kesehatan yang terus meningkatkan mutu layanan dalam hal operasional maupun memenuhi kebutuhan stakeholder. Sejalan dengan kemajuan teknologi yang serba digital BPJS Kesehatan menghadirkan aplikasi Mobile JKN pada smartphone.
Aplikasi Mobile JKN dilengkapi dengan fitur/menu dari tiap fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh BPJS Kesehatan kepada peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Salah satu menu di aplikasi Mobile JKN adalah Pendaftaran Pelayanan yang merupakan antrean online adalah solusi atas kasus antrean yang membeludak di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) seperti di Puskesmas atau klinik, terlebih lagi saat pandemi sekarang.
Pada kegiatan acara Media Gathering Ngopi JKN yang dihadiri 10 (sepuluh) media berbeda, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa Sudiyanti memberikan informasi terkait antrean online FKTP dalam upaya peningkatan kepuasan peserta.