Sempat Banting Raket, Kevin/Marcus Kalah dari Malaysia

Kevin Sanjaya / Marcus Gideon (Reuters)

indoposonline.id –  Fans bulu tangkis Indonesia harus memupus harapan setelah ganda putra  Kevin Sanjaya dan Marcus fernaldi Gideon kalah dua gim langsung  13-21 dan  17 – 21  atas pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik .
Bertanding di Musashino sport Plaza Jepang, pada set pertama pasangan Indonesia tidak mampu mengembangkan permainan. Beberapa kali bola smes keras Malaysia tak mampu dibendung Kevin/marcus.
Memasuki set kedua interval pertama , Kevin/marcus masih juga belum menemukan performa terbaiknya. Bahkan beberapa kali bola cepat Kevin di depan net bisa dikembalikan dengan baik oleh Aaron Chia/Soh Woi Yik. Di interval kedua, barulah Indonesia mampu memberikan perlawanan. Perlahan Indonesia mampu menyusul  14-12, 13-15,  dan 16-16.
Pada kedudukan 13-15 Kevin bahkan  sempat membanting raket dan wasit memperingati kevin. Terlihat Kevin kesal dikarenakan Gideon melakukan fault tatkala raketnya menyentuh jarring net saat mengembalikan return service Aaron Chia.  Namun itu semua tidak mengubah keadaan dan Indonesia harus menelan pil pahit di set kedua dengan kalah 17-21.
Indonesia masih membuka harapan di sector ganda putra. Pasalnya pasangan putra peringkat kedua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menantang wakil tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang hingga saat berita ini diturunkan masih bertanding.  (tim)