Barcelona Gagal Menang Lagi, Koeman Diujung Tanduk

IPOL.ID-Barcelona kembali gagal meraih poin penuh. Blaugrana bermain di Estadio Nuevo Mirandilla, markas Cadiz pada pekan enam LaLiga, dan harus puas berbagi poin dengan skor akhir 0-0.

Parahnya lagi Barca bermain dengan 10 pemain pasca Frenkie de Jong menerima kartu merah di menit 65. Barcelona hanya dapat melepaskan dua tendangan tepat sasaran dari enam percobaan meski menguasai penguasaan bola sebanyak 69 persen.

Barca pun kini sudah tak meraih kemenangan di tiga laga beruntun di seluruh kompetisi sejak kalah 0-3 dari Bayern Munchen di Liga Champions. Tim saat ini ada di urutan tujuh klasemen dengan sembilan poin dan memainkan satu laga lebih sedikit.

Hasil tersebut juga semakin memanaskan kursi kepelatihan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona. Klub kabarnya siap memecatnya dan mengincar Roberto Martinez, pelatih timnas Belgia sebagai gantinya.

Sementara selang sehari setelah Inter Milan merasakan puncak klasemen Serie A 2021-2022, posisi itu kembali hilang setelah Napoli meraih kemenangan di pekan lima Serie A atas Sampdoria.

Bermain tandang di Luigi Ferraris, Jumat (24/09) dini hari WIB, Napoli pesta gol pada kemenangan 4-0 atas Sampdoria. Tuan rumah dicukur habis melalui gol yang dicetak Victor Osimhen (10′ 50′), Fabian Ruiz (39′), dan Piotr Zielinski (59′).

Penguasaan bola relatif ketat dengan 54 persen milik Napoli atas 47 persen Sampdoria, tetapi Napoli lebih efisien mencetak empat gol dari sembilan tendangan tepat sasaran (17 percobaan tendangan).

Alhasil, Napoli kini jadi satu-satunya tim di Serie A yang menyapu bersih lima laga awal dengan kemenangan dan detailnya adalah: 14 gol dan kebobolan dua gol. Napoli terpaut dua poin dari Inter Milan dan Milan di bawah mereka. (bam)

Berikut hasil lengkap laga liga-liga Eropa pada Jumat (24/09) dini hari WIB:

Pekan Enam LaLiga

Cadiz 0-0 Barcelona
Osasuna 1-3 wwReal Betis
Granada 2-3 Real Sociedad

Pekan Lima Serie A

Sampdoria 0-4 Napoli
Torino 1-1 Lazio
Roma 1-0 Udinese

 

 

 

Artikulli paraprakMantap! Laba Naik 48,8 Persen, Bank Mantap jadi yang Terbaik di Kategori Bank Swasta Non-Devisa
Artikulli tjetërEko Yuli Bidik Emas di PON XX Papua, Tak Jumawa Meski Juara Olimpiade