IPOL.ID- Bisnis di era sekarang tidak lagi dijalankan melalui telepon dan email seperti pada tahun 1990-an.Hal ini dapat terlihat dari banyaknya komunikasi dan interaksi yang ada di media sosial seperti Instagram, WhatsApp, Line, dan yang lainnya. Fenomena inilah yang membangun era komunikasi Omnichannel dan teknologi CRM yang diadopsi secara cepat oleh bisnis-bisnis di Indonesia.
Melansir dari Kominfo, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mendorong masyarakat agar lebih memanfaatkan teknologi digital. “Berbeda dengan tahap revolusi industri sebelumnya, di tahap ini teknologi dan sistem digital seperti artificial intelligence, cloud computing, dan internet of things, dimanfaatkan sebagai alat untuk membantu aktivitas sehari-hari,” papar Beliau dalam acara Compfest Talk.
Instagram memiliki kabar terbaru untuk Anda dengan peluncuran API beta Instagram yang dapat melengkapi WhatsApp API yang telah ada dan melengkapi komunikasi API yang disediakan oleh Qontak, Partner dari Messenger sehingga dapat meningkatkan efisiensi komunikasi antar tim maupun pelanggan.