Inovasi ini mendukung dorongan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Johnny G. Plate’s terhadap artificial intelligence (AI) dan cloud computing, dimana Qontak dengan menarik memanfaatkan API yang disediakan oleh Instagram, Facebook, Line, Telegram, dan media sosial lainnya ke dalam satu platform bisnis untuk meningkatkan customer service dan engagement.
Tim Qontak telah melakukan riset mengenai cara bisnis memanfaatkan API dari Instagram, WhatsApp, dan Qontak untuk menambah penjualan melalui transformasi digital. Beberapa fitur terbaik yang kita temukan adalah sebagai berikut:
- Jawab DM pelanggan otomatis selama 24/7 dengan Chatbots on Omnichannel
- Integrasi semua sumber pesan seperti Instagram, WhatsApp, Facebook Messenger, Line, Telegram dan media sosial lainnya, dalam 1 antarmuka
- Log In tanpa perlu kredensial akun Instagram
- Kirim katalog produk dari Instagram Shop ke calon pelanggan
- Membagi DM yang masuk secara otomatis dan adil ke seluruh admin atau agen
- Kategorikan pesan dan tiket dalam CRM
- Personalisasi pesan untuk lebih dekat dengan pelanggan
- Analisa dari laporan percakapan dan kinerja admin