IPOL.ID – Bank Mandiri melalui program Mandiri Sahabat Disabilitas Tanah Air kembali menunjukkan komitmen untuk memberikan dukungan terhadap komunitas disabilitas. Dalam mewujudkan hal tersebut, Bank Mandiri berkolaborasi dengan Yayasan Menembus Batas dan Komisi Nasional Disabilitas Indonesia menggelar Program Pelatihan Call Centre dan Seminar Kewirausahaan untuk Perwujudan Ekonomi Inklusif.
Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menjelaskan, program yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing ini akan diselenggarakan di 6 kota besar, mulai dari Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Solo, Surabaya, dan Bali bersama lebih dari 300 masyarakat penyandang disabilitas.
“Program ini memiliki beberapa rangkaian acara yaitu, pelatihan Call center dan social media admin, serta seminar dan workshop kewirausahaan bagi para wirausahawan atau non-wirausahawan penyandang disabilitas,” ujar Rudi dalam keterangan resminya, Rabu (23/3).
Adapun, peluncuran penyelenggaraan program ini dihadiri oleh Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha, Staf Khusus Presiden RI Bidang Sosial Angkie Yudistia, Ketua Komisi Nasional Disabilitas Dante Rigmalia, serta melibatkan perwakilan komunitas disabilitas dan peserta pelatihan call center di di Mandiri Inkubator Bisnis, Jakarta.