Sayap belakang sekarang dilengkapi dengan dudukan leher angsa. Ini memastikan aliran udara bersih di bawah sayap dan dengan demikian meningkatkan efisiensi aerodinamis komponen.
Dalam hal keselamatan, 911 GT3 R baru mengikuti pendekatan tanpa kompromi. Kursi telah bergerak lebih dekat ke tengah mobil. Hal ini memungkinkan Porsche untuk secara optimal menyesuaikan posisi kursi yang lebih ergonomis dengan roll cage yang ditingkatkan dan perlindungan benturan samping FIA yang baru dikembangkan. Seperti pada pendahulunya, roda kemudi dan pedal dapat disesuaikan secara membujur agar sesuai dengan pengemudi.
Spesialis Porsche memberi fokus lebih pada enam titik sabuk pengaman: lidah sabuk sekarang meluncur lebih cepat ke dalam gesper melalui landai khusus – menghemat sekitar satu detik selama pit stop untuk perubahan pengemudi. Desain roda kemudi juga menerima peningkatan lebih lanjut pada model sebelumnya. Ini menggabungkan elemen yang telah membuktikan diri dalam generasi terbaru 911 GT3 Cup dan mobil balap 911 RSR. Layar 10,3 inci, misalnya, berasal dari pembalap piala one-make yang sukses, dengan konsep multi-switch yang diadopsi dari pemenang kelas Le Mans.