IPOL.ID- Dinamisme perkembangan industri komunikasi dan digital conectivity senantiasa diimbangi dengan berbagai inovasi. Tak ayalnya dengan Witel Jakarta Pusat yang terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan Internet IndiHome. Acara Kick Off Witel Jakarta Pusat to Fully Digital Channel yang dilaksanakan pada Jumat siang, 29 Juli 2022 merupakan langkah awal yang dilakukan guna mendukung program Witel Jakpus menjadi witel 100% digital channel.
Acara berlangsung meriah, dihadiri oleh EVP Telkom Regional II, yakni Bapak Mohammad Salsabil dan beberapa stakeholder terkait. Dibuka oleh General manager Witel Jakarta Pusat, Bapak Hari dengan menampilkan video kesiapan Witel Jakarta Pusat untuk menjadi 100% digital channel. Dilanjutkan dengan arahan dari beberapa stakeholder dan kick off secara simbolis. Kemudian acara ditutup dengan mengunjungi beberapa tempat untuk melihat upaya-upaya yang sudah dilkukan oleh Witel Jakarta Pusat.
Mengusung slogan “Lead The Way, Push The Future” dimaknai sebagai bentuk semangat digital squad Witel Jakarta Pusat dalam melakukan inovasi menyongsong masa depan dan memimpin jalan terkait dengan perubahan ke arah yang lebih baik. Sehingga, menjadi salah satu Witel percontohan yang sukses di Indonesia dengan 100% fully digital channel.
Dalam pemaparannya, Bapak Hari Purwanto General manager Witel Jakarta Pusat mengungkapkan strategi dan upaya-upaya yang terus dilakukan oleh Witel Jakarta Pusat untuk menuju 100% digital channel.
“Kita sudah mengolah beberapa strategi dan mempersiapkan berbagai metode guna mendukung terwujudnya witel digital agensi to fully 100% digital channel,” pungkasnya.
Posko Digital Menjadi Fundamental
Dalam mendukung perubahan 100% digital channel. Witel Jakarta Pusat menyiapkan satu posko yang bertanggung jawab terhadap proses end to end work order pelanggan mulai dari registrasi hingga berhasil pasang. Memangkas beberapa mekanisme, mempersempit alur order dan berhasil mengefektifkan waktu menjadi hanya kurang dari 3 Jam. Inovasi ini terus dikembangkan dengan melihat berbagai faktor serta kondisi di lapangan.
Digital Point Venue Activation
Pengadaan titik-titik digital merupakan langkah besar yang akan diambil oleh Witel Jakarta Pusat. Salah satunya adalah Digital Point yang ada di Pos Bloc Jakarta. Digital Point ini berfungsi sebagai media promosi yang dapat diakses oleh semua orang secara leluasa. Pengadaan Digital Point ini dimaksudkan menjawab kebutuhan masyarakat akan pemasangan internet rumahan di berbagai wilayah Jakarta Pusat. Pada Digital Pont tersebut terdapat QR code untuk registrasi pasang baru Internet IndiHome dan berbagai informasi terkait layanan paket internet rumahan yang dapat dipergunakan secara mandiri dan gratis.
Amplifikasi Produk Branding
Tidak dapat dipungkiri branding merupakan salah satu hal yang senantiasa wajib dalam aktiviitas marketing. Witel Jakarta Pusat melakukan perluasan area branding di beberapa titik guna mendukung digitalisasi promosi.
Diantaranya, penempatan standing figure yang memuat QR code untuk registrasi ataupun pasang baru Internet IndiHome di apartemen-apartemen wilayah Jakarta Pusat. Menempatkan Sales Forces digital di beberapa area yang berfokus pada costumer experience, dan menempatkan branding QR code di kendaraan operasional teknisi dan mobil-mobil operasional Witel.
Berbagai upaya yang telah dilakukan Witel Jakarta Pusat tentunya mendukung upaya perkembangan digitalisasi bisnis Telkom grup khususnya produk IndiHome. Kesiapan Witel Jakarta Pusat menjadi 100% digital channel tentunya dilakukan secara bertahap dan mempertimbangkan beberapa faktor baik internal maupun external guna meminimalisir resiko.
Tentang IndiHome
IndiHome sebagai layanan fixed broadband terkemuka milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyediakan tiga layanan utama, yaitu Internet, Telepon dan TV Interaktif. IndiHome adalah market leader layanan fixed broadband nasional dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 8,6 juta hingga akhir 2021. IndiHome telah menjangkau 498 dari 514 kota/kabupaten, bahkan 10 pulau terluar di Indonesia, yaitu Pulau Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote, Sabu dan Nusa Penida). Serat optik IndiHome membentang sejauh 170.885 kilometer dari pusat kota hingga desa-desa terpencil di seluruh nusantara atau setara dengan 4 kali keliling bumi. Menyediakan berbagai pilihan konten menarik mulai dari layanan TV Interaktif, Minipack Channel TV, add-on, 11 OTT partner antara lain Netflix, Disney+ Hotstar, Vision+, VIU, CATCHPLAY+, MOLA, Vidio, WeTV, Lionsgate Play, HBO Go, dan Gameqoo. Selain itu, IndiHome juga memiliki jumlah channel terbanyak hingga mencapai 238 channel yang dapat ditawarkan kepada pelanggan. Informasi lebih lanjut tentang IndiHome kunjungi www.indihome.co.id. (bam/msh)