Branding positif di media sosial sangat penting jika kita ingin membuka peluang usaha dengan menjadi influencer di media sosial. “Jika citra kita positif di media sosial, maka akan banyak orang menggunakan jasa kita sebagai influencer untuk promosi produk mereka. Saat ini yang alasan paling banyak orang ingin membeli produk adalah rekomendasi orang lain, salah satunya lewat review dari influencer,” ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama, Founder Digital Marketing Duaide.com Desty Dwiyanasari mengatakan, untuk bisa sukses usaha di ruang digital harus terus mengasah skill dan kreatifitas. “Kita harus melatih kemampuan komunikasi agar bisa membangun networking yang luas, harus kreatif dan memiliki ide yang out of the box, bahasa asing yang baik, serta kemampuan dalam menyelesaikan masalah”, jelasnya.
Saat ini sudah banyak influencer yang memasuki media sosial. Nah ntuk bisa bersaing kita harus bisa mengoptimalkan skill dan ide yang berbeda.
“Produksi konten dengan ide yang berbeda dari orang lain, edukatif, lucu serta unik. Konsisten dalam produksi konten dan promosi serta ikuti tren yang lagi hangat diperbincangkan agar bisa menjadi influencer yang sukses,” ungkap Desty.