Dengan karier gemilangnya selama ini, Messi belum bisa membawa Argentina meraih podium tertinggi pada ajang Piala Dunia. Catatan terbaiknya adalah menduduki peringkat kedua.

Namun, kesempatan Messi sudah tidak banyak. Maklum, saat ini ia sudah berusia 35 tahun.”Apakah ini Piala Dunia terakhir saya? Ya, pasti iya,” tegas Lionel Messi ketika ditanya Star+.

“Saya menghitung mundur hari menuju Piala Dunia. Ada sedikit kecemasan dan kegelisahaan pada saat bersamaan,” ungkap La Pulga.

“Ingin sekarang itu terjadi dan penasaran apa yang akan terjadi. Ini adalah yang terakhir. Bagaimana kami akan melakukannya?” terang pemain yang membawa Argentina juara Copa America itu.

Messi juga enggan menganggap Argentina menjadi favorit pada Piala Dunia kali ini. Meskipun, pada perjalanan ke Qatar, Argentina tidak pernah tumbang.

“Saya tidak tahu apakah kami favorit. Ada tim lain yang berada di atas kami. Namun, kami sangat dekat. Semua pertandingan akan sangat sulit dan tidak selalu tim favorit yang pada akhirnya menang,” jelas Messi.

Argentina berada di Grup C pada Piala Dunia 2022 Qatar. La Albiceleste akan saling sikut dengan Saudi Arabia, Meksiko, dan Polandia. (bam)