IPOL.ID – Ramalan resesi, kenaikan inflasi dan suku bunga bank besar-besaran mulai menghantui dunia properti tanah air. Isu bubble yang dianggap selalu mengerikan bagi pengembang mulai dihembuskan. Namun, Paramount Petals tetap percaya diri dengan penjualan produknya ke depan.
“Resesi, isu bubbling, suku bunga melambung tinggi sudah terhembus tetepi kita ingat selalu ada celah dalam properti. Itu yang kita manfaatkan,” kata kata Direktur Paramount Land, M Nawawi memberikan penjelasan mengenai peluncuran klaster Gardenia di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, belum lama ini.
Dia berpendapat orang selalu membutuhkan rumah. Bahkan, rumah sudah menjadi kebutuhan pokok terlebih landed house. Konsumen properti disebutkan selalu saja ada, selalu ada yang membutuhkan rumah. “Bubbling dan resesi bukan hal baru, tetapi bagaimana kita menghadapi itu, kita sudah mempersiapkannya,” jelasnya.
Nawawi menjelaskan profil konsumen Paramount hampir 70 persen berasal dari usia produktif 25 hingga 40 tahun dengan domisili sebelumnya di Tangerang Raya dan Jakarta Barat.
Disebutkan, klaster terbaru Paramount Petals yakni Gardenia. “Kota mandiri Paramount Petals sukses menjual 89 unit hunian dari total 459 unit sejak diperkenalkan kepada publik pada sejak Agustus 2022,” ungkapnya. Ketika itu, lanjut Nawawi, baru pra launching agar publik mengetahui. “Ternyata yang mengambil nomor urut pembelian sudah 89 unit,” katanya.
Terkait peluncuran (grand launching) klaster Gardenia di Hotel Atria, Gading Serpong, Nawawi akan menyampaikan kepada calon pembeli tentang progres pembangunan jalan utama (boulevard) yang sudah mencapai tiga kilometer, pembangunan akses tol Jakarta-Tangerang yang akan dimulai pada kuartal 2 Tahun 2023, dan sudah tersedianya sejumlah fasilitas pendukung.
Tak hanya itu, ungkap Nawawi, manajemen Paramount Petals juga berencana mempercepat pembangunan dan serah terima klaster Aster yang semula dijadwalkan akhir tahun 2023 menjadi Februari 2023.
Seperti diketahui, Paramount Petals telah meluncurkan empat klaster hunian yakni Aster, Kana, New Aster, dan terakhir Gardenia dengan total penjualan mencapai 700 unit rumah.
Nawawi juga mengatakan sepertihalnya kota Gading Serpong, Paramount Petals juga bakal dilengkapi dengan unit-unit komersial, tempat makan dan minum (food and beverage), dan pusat daya tarik seperti layaknya kota.
Nawawi menjelaskan dengan terbangunnya klaster pada tahun 2023 diperkirakan sudah ada 500 unit yang siap diserahkan kepada pembeli. Sebut separuhnya akan ditempati berarti akan ada 250 kepala keluarga dengan asumsi satu keluarga terdiri dari empat orang maka akan ada populasi sebanyak 1.000 orang pada tahun 2023.
Targetnya Paramount Petals segera menghadirkan unit-unit komersial pada tahun 2023 hingga 2024 untuk memfasilitasi populasi sebanyak itu, ucap Nawawi.
Lebih jauh Vice President Sales and Marketing Paramount Petals, Mario Susanto mengatakan inovasi akan terus digulirkan untuk produk-produk hunian untuk memenuhi gaya hidup saat ini.
“Sebagai contoh klaster baru kami (Gardenia) yang sudah didesain sejak awal agar bisa menjadi bangunan dua lantai ke depannya. Sehingga memudahkan pembeli yang berencana untuk melakukan upgrade terhadap unit yang dibelinya,” tutur Mario. (sol)