IPOL.ID – Sejak kehadirannya di Indonesia, di tahun 1973, DHL Express telah berkomitmen untuk mengembangkan operasi lokalnya. Sebagai bukti nyatanya, DHL Express selalu mengembangkan investasinya di Indonesia.
Sebagai penyedia layanan ekspres internasional, DHL Experss membuka Service Center baru di Kawasan Industri Cikarang, yang merupakan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara. Service Center seluas 2.900 meter persegi yang berdiri di atas lahan seluas 4.500 meter persegi ini, merupakan fasilitas hemat energi (fasilitas hijau) yang pertama dari empat fasilitas hijau DHL di Indonesia. Untuk fasilitas baru ini, DHL telah menyuntikan modal senilai 3,4 juta EUR (sekitar Rp59 miliar). Sedangkan secara keseluruhan, DHL Express telah menyiapkan lebih dari 25 juta EUR untuk 2 tahun ke depan.
Investasi baru dan pengembangan fasilitas logistik ini merupakan bentuk nyata dari komitmen DHL Express Indonesia untuk ikut berkontribusi memajukan industri logistik di Tanah Air.
Service Center baru DHL dilengkapi fitur-fitur modern seperti fasilitas full drive-in dengan kemampuan pemuatan langsung, sistem konveyor bermotor, konveyor teleskopik, peralatan penimbangan dan pengukuran otomatis, serta beberapa fitur lainnya.