Para dewan juri melakukan penilaian Brand Guardianship Entries berdasarkan core brand value (brand persona, brand mission / vision, brand purpose), leadership dan kerjasama tim sedangkan kriteria penilaian Brand Communication Entries berdasarkan creative commercial advertising, digital campaign, digital chanel performance dan integrated marketing communication,
Kemudian penilaian pada Digital Marketing Awards berdasarkan enam aspek penting seperti
- Community: adanya ruang untuk berkomunikasi dan berbagi informasi sehingga ada
keterlibatan pelanggan perusahaan
- Content: tersedia nya customer journey lengkap ada di website untuk menarik calon pelanggan dari hanya sekedar visitor menjadi pelanggan
- Context: memiliki desain yang menarik calon pelanggan dan informasi terbaru
- Connection: mudah diakses dan digunakan di smartphone sebagai device yang paling banyak digunakan calon pelanggan,
- Commerce: memiliki fitur untuk sales atau transaksi sehingga perusahaan memiliki database pelanggan yang baik
- Convenience: Kemudahan untuk mencari informasi produk melalui search engine dan media sosial
“Dengan dua penghargaan yang kami raih saat ini, menjadikan tim kami semakin kuat dan solid untuk dapat mempertahankan brand Sharp Indonesia sebagai brand barang elektronik yang menjadi pilihan utama dan dihati masyarakat Indonesia khususnya tutup Pandu.” (sol)