Logistik Berkelanjutan
“Keberlanjutan bukan lagi sebuah opsi bagi UKM yang tertarik untuk mengembangkan bisnis e-commerce mereka. Konsumen semakin melihat hal ini sebagai bagian penting yang tidak dapat ditawar dalam proses pengambilan keputusan mereka,” kata Kawal Preet, presiden Asia Pasifik, Timur Tengah & Afrika (AMEA) di FedEx Express.
“UKM dapat membuat perbedaan langsung dengan mempertimbangkan aspek logistik yang menghubungkan rantai pasokan mereka sampai ke konsumen akhir. Di FedEx kami telah mengambil langkah nyata untuk mengurangi dampak karbon yang ditimbulkan dari pengiriman di planet ini,” ujarnya lagi.
FedEx mengambil langkah multi-jalur untuk mengurangi emisi karbon dalam siklus pengiriman dengan tujuan mencapai operasi global netral karbon pada tahun 2040. Sebagai informasi, FedEx Express adalah salah satu perusahaan transportasi ekspres terbesar di dunia, yang menyediakan pengiriman cepat dan andal ke lebih dari 220 negara dan wilayah. FedEx Express menggunakan jaringan udara dan darat global untuk mempercepat pengiriman paket yang sensitif terhadap waktu.