IPOL.ID – Kehadiran Posko Pengaduan Masyarakat di Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, direspons warga setempat. Mereka berharap, pengaduan itu cepat ditindaklanjuti/ditangani oleh petugas terkait.
Lurah Grogol Utara, Sariman, mengatakan, pengaduan masyarakat yang diterima akan segera langsung ditindaklanjuti oleh kelurahan. Seperti halnya kasus longsor yang dilaporkan warga dan pihaknya berkolaborasi dengan Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan dalam penanganan.
“Jadi akan kita tindaklanjuti berkolaborasi bersama SDA, dengan PPSU dan juga masyarakat sekitar, agar segera ditangani, dan agar tidak tergenang di wilayah RT 8/4,” kata Sariman di Jakarta kepada wartawan, Jumat (9/12).
Sebelumnya, Sri Haryanti warga Grogol Utara melaporkan adanya longsor di wilayahnya, di RT 8/04, hari ini. “Laporannya mengenai turap saluran air yang tanahnya longsor, lokasi saluran air itu berada di RT 8/RW 4,” ujarnya.
Sri menilai, keberadaan posko sangat membantu dirinya dalam melaporkan kejadian. “Pengaduan Masyarakat ini sangat baik, karena warga bisa langsung melaporkan kejadian yang ada di wilayah. Jadi bisa langsung ditanggapi,” pungkasnya. (Joesvicar Iqbal)