Stella mengatakan, BBM dan Tips Pintar adalah bagian dari tiga pilar inisiatif Gojek. Dalam menjadikan mitra driver paling andal dan punya kualitas serta perilaku terbaik memberikan layanan ke pelanggan.
Berikut ketiga pilar tersebut terdiri dari:
* Pilar Pembelajaran dan Pengembangan (BBM dan Tips Pintar).
* Pilar Keterlibatan Mitra Driver dan Pelanggan (Forum Kopdar dan Kolom Komentar Pelanggan di Aplikasi).
* Pilar Apresiasi (Driver Jempolan).
“Selain memberikan pelatihan, penting bagi kami terus melibatkan masukan para mitra driver dan pelanggan, untuk mengetahui apa yang butuh dilatih dan diperbaiki,” ujar Stella.
Fokus pada pelatihan dalam topik “service excellence” atau pelayanan prima, Gojek menggandeng Worldwide Quality Assurance (WQA), yakni lembaga internasional yang selama ini fokus melatih perusahaan-perusahaan nasional di berbagai industri.
Materi pelayanan prima yang disampaikan mengacu kepada Tata Tertib Gojek (Tartibjek) bagi mitra driver. Termasuk di antaranya cara bersikap/berbicara sopan pada pelanggan, serta cara berperilaku memastikan kenyamanan pelanggan selama perjalanan. Selain paparan teori, penyampaian materi juga dilakukan.