Berikut Prediksi Tren Industri Bisnis B2B FMCG Indonesia di 2023:
* Kebutuhan sistem one-stop solution mempercepat proses validasi data secara realtime. Hingga prinsipal dapat mengikuti perkembangan pasar lebih cepat.
* Pendekatan multi saluran (omnichannel) sebagai salah satu upaya industri B2B FMCG tumbuh lebih pesat.
* Tuntutan keamanan data pribadi seiring meningkatnya jumlah para pelaku usaha menggunakan platform digital B2B.
* Permintaan one-stop financing dengan tenor dapat disesuaikan kebutuhan UKM.
“Memasuki 2023, GudangAda sebagai penyedia platform digital B2B fokus pada aspek strategis mencapai posisi terbaik mengarungi persaingan bisnis yaitu membangun jalur distribusi lebih efisien,” tambahnya.
Lebih jauh, sambungnya, guna mendukung perkembangan bisnis Principal dan Strategic Sellers di area strategis. Utamakan sustainability menciptakan level margin sehat antara Principal dan Mitra Bisnis, serta fokus pada strategic buyer maupun seller.
“Kemudian meningkatkan literasi digital mitra, memaksimalkan fitur layanan dalam aplikasi GudangAda serta menyediakan akses kredit produktif aman bagi mitra bisnis UKM,” tutup Yuanita. (Joesvicar Iqbal)