IPOL.ID – Komisi VI DPR RI mengapresiasi kinerja PT PLN (Persero) dalam meningkatkan pelayanan pelanggan melalui PLN Mobile. Hal ini karena aplikasi PLN Mobile dinilai makin memudahkan dan mempercepat pelayanan kelistrikan kepada pelanggan.
Apresiasi ini di antaranya disampaikan Anggota Komisi VI DPR RI Subardi. Subardi mengatakan, transformasi PLN melalui PLN Mobile saat ini telah memudahkan proses pelayanan kelistrikan kepada masyarakat.
Subardi menilai, dengan PLN Mobile saat ini masyarakat tak perlu repot lagi melakukan pengaduan secara manual ke kantor PLN.
“Perlu kita apresiasi (PLN Mobile) Pak, terutama di dalam proses pelayanan yang kami rasakan sebagai masyarakat. Ini cepat dan tak repot,” kata Subardi dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi VI DPR RI dan jajaran Direksi PLN, Jakarta (15/2).
Pernyataan serupa disampaikan Anggota Komisi VI DPR Adisatrya Sulisto yang menilai keberadaan PLN Mobile membuat PLN jauh lebih responsif dalam menangani keluhan pelanggan.
“PLN saat ini lebih responsif dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Lewat PLN Mobile, pelanggan bisa lebih cepat mengakses layanan kelistrikan,” kata Adi.