IPOL.ID – Persaingan berbagai brand produk minuman segar belakangan ini sangat ketat. Menyasar kelompok gen Z dan milenial, perusahaan besar, sedang maupun kecil berupaya meraup cuan lebih.
Seperti halnya langkah yang dilakukan oleh brand artisanal Djournal Coffee yang baru saja meluncurkan GO&SIP by Djournal. Tentu saja kelompok gen Z dan milenial menjadi sasarannya.
Sekadar diketahui, GO&SIP by Djournal hadir dengan tiga varian signature drinks yaitu Roasted Coconut Latte (perpaduan espresso dingin dengan sirup kelapa segar).
Kemudian Chao Brown Sugar Milk (perpaduan klasik susu creamy, grass jelly kenyal ditambah brown sugarnya) dan Unicorn Calamansi (kesegaran es jeruk Kalamansi dipadu lemon dan bunga kembang telang membuat warna minuman dibuat agar menarik).
Pilihan rasa lain diklaim tak kalah sensasional yaitu Kopi Susugar Daddy, Molten Black Forest, Hibiscus Lemonade, Honey Latte, Power Coffee, Iced Boba Honey Americano dan Hojicha Coffee Latte.
Namun guna mempermudah akses menikmati cita rasa baru yang katanya segar dan inovatif itu. GO&SIP by Djournal dikhususkan untuk layanan delivery serta dapat dipesan melalui FOOMA, GoFood dan GrabFood. Kisaran harga mulai dari Rp22.000 hingga Rp27.000, GO&SIP by Djournal tersedia di area Jakarta dan sekitarnya serta bakal terus hadir di kota-kota lain.
Dalam kesempatan itu, Head of Marketing, ISMAYA Group, Anandyah Dinakaramani menjelaskan, melihat budaya ngopi di Indonesia, terutama di kalangan anak muda yang begitu kritis dan dinamis. Pihaknya menyadari besarnya potensi dapat dikembangkan, menjawab kebutuhan dari konsumen serta eksplorasi rasa-rasa baru.
Kampanye bertajuk #KEPOGAKSIH, Go&SIP by Djournal, sambungnya, tak hanya menawarkan minuman kekinian berkualitas, harga terjangkau. Tapi juga ingin menangkap karakteristik anak muda yang selalu ingin tahu dan terbuka pada hal baru. Bisa menjadi bagian keseharian mereka.
“Kami berharap, GO&SIP by Djournal dapat selalu memberikan inovasi-inovasi sesuai permintaan dan kebutuhan para pelanggan,” harap Anandyah pada ipol.id, Jumat (10/3).
Keunikan suatu brand minuman, tambahnya, menjadi faktor penting dalam menarik gen Z dan milenial, salah satunya pada karakteristik di setiap menu minuman ditawarkan.
Memiliki rasa ingin tahu yang besar, selalu mengikuti tren terbaru, menyukai produk berkualitas dan aspirasional adalah hal yang dapat menggambarkan minat pelanggan kopi dari kalangan gen Z saat ini.
Kopi kekinian praktis dengan akses mudah belum cukup memuaskan jika tidak ada faktor emosional. Berangkat dari pemikiran terbuka terhadap inovasi dan cita rasa bagi generasi muda saat ini, terutama gen Z.
“Tumbuh di era internet dan konten on-demand, generasi muda terutama gen Z dikenal dengan selera mereka berani dan tidak sungkan berbagi pengalaman dengan teman-teman mereka. Dikenal istilah Coffeetok Generation, menikmati kopi tak hanya untuk berinteraksi sosial tapi pernyataan mereka terkait preferensi selera dan gaya hidup”.
Oleh karena itu, lanjutnya, kreativitas adalah faktor penting dari produk-produk minuman GO&SIP by Djournal menambah semangat hari-hari mereka yang produktif.
“Baik untuk menemani saat bekerja, mengerjakan tugas, sekadar bersantai bersama orang-orang terkasih atau memberikan kesegaran sehabis beraktivitas bersama teman-teman, kami bakal siap menemani,” kata Anandyah. (Joesvicar Iqbal)