IPOL.ID – Raih kesuksesan dalam pilot program The Happiness Project, Wall’s, brand es krim milik Unilever ingin menjangkau lebih banyak anak-anak di setiap sudut dunia. Guna mengerti mengenai makna kebahagiaan sesungguhnya.
Momen perayaan International Day of Happiness, dengan misi untuk menebarkan kebahagiaan di dunia, Wall’s mengumumkan aspirasi, menargetkan 3 juta anak untuk ikut meramaikan The Happiness Project.
“Misi ini kami canangkan atas dasar survei kepada para guru yang mengatakan bahwa 80% dari total anak yang tergabung dalam pilot program menunjukkan peningkatan motivasi untuk belajar,” kata Lord Richard Layard, editor World Happiness Report dan Professor Emeritus bidang ekonomi di LSE, Kamis (23/3).
Dijelaskannya, program itu lahir di tengah pandemi, memengaruhi kebahagiaan anak-anak. Tujuannya mengingatkan kembali pentingnya rasa nyaman dan juga bahagia sebagai bagian dari pembelajaran sosial dan emosional.
Setelah berkolaborasi dan melakukan riset bersama Project Everyone, ditemukan bahwa 69% dari total responden anak tidak merasa bahagia karena rasa kesepian. Riset Wall’s lakukan menunjukkan 90% anak dan orang dewasa di seluruh dunia setuju bahwa edukasi mengenai kebahagiaan di sekolah sama pentingnya dengan pelajaran formal, seperti matematika.