IPOL.ID – Viral di media sosial video seorang sopir taksi online memarahi penumpang wanita karena tak diizinkan mampir ke laundry.
Seperti diunggah akun Instagram @terang_media pada Sabtu (16/9), terlihat dalam video seorang penumpang taksi online yang dibuat tak nyaman.
Dalam keterangan unggahan itu dijelaskan jika dua penumpang wanita, ibu dan anak yang memesan taksi online tujuan RSUP Karyadi.
Penumpang yang melakukan pemesanan taksi online pada Selasa, (12/9) kemudian mendapat Brio kuning dengan Plat nomor H 8753 RW.
Setelah dijemput, ternyata sopir meminta terlebih dulu ke arah Patemon Gunungpati Semarang untuk mengantar laundry miliknya.
Namun karena kepergian penumpang sudah terjadwal di RS, mereka mencoba menolak dengan alasan takut terlambat.
Mendengar penolakan dari penumpang, sopir kemudian marah karena dianggap menyusahkan.
“Kalau pesan itu jangan buru-buru karena nyusahin sopir,” kata si sopir.
Penumpang dengan nada tenang tetap meminta agar diantarkan ke RS sesuai arah tujuannya.
Saat di pejalanan sopir mendapat telpon dari seseorang, ia meluapkan emosi dengan mengeluarkan kata-kata tidak pantas kepada penumpang.
Sambil bicara sang sopir juga terlihat ngebut hingga membuat penumpang histeris meminta untuk diturunkan.
Namun permintaan itu tak digubris sopir, bahkan pintu kaca dikunci central oleh sang sopir.
“Tolong-tolong, mas tolong turunin saya mas, daripada ibu saya kenapa-kenapa mas, Astagfirullah,” teriak penumpang.
Dengan kondisi ketakutan penumpang berusaha berteriak, hingga terdengar penjual di pinggir jalan.
Setelah penumpang berhasil turun, sopir lari saat dikejar lalu masuk ke dalam kampus dan berhasil melarikan diri.
Belakangan, setelah videonya viral, sopir mendatangi rumah penumpang tersebut.
Pihak korban menceritakan bahwa dirinya membuat laporan resmi ke polisi dan aplikator terkait permasalahan yang terjadi.
“2 hari stlh kejadian itu viral di medsos pihak sopir sudah datang kerumah saya pada Malam Jumat dan Sabtu pagi untuk minta maaf, dia mengakui kesalahannya serta menyesali perbuatannya.” tulis IG @helmy106.
Pihak keluarga korban menerima permohonan maaf tersebut. Meski demikian, pihak tetap meminta agar pengemudi taksi bisa menerima sanksi yang diberikan oleh aplikator karena perbuatannya.
“Namun terkait laporan kami untuk pihak Gojek saya harap driver legowo dengan sangsi yang akan diberikan dari Gojek.” tambahnya.
Pihaknya menyatakan mencabut laporan polisi setelah melalui berbagai pertimbangan.
Dalam video yang diunggah, tampak pengemudi taksi tersebut bersimpuh sambil menangis meminta maaf pada Ibu penumpang taksi tersebut.
Sopir juga tampak lemas tak sadarkan diri setelah meminta maaf kepada penumpangnya. (vinolla)