“Jadi masih dalam semangat giving back dan berbagi kebahagiaan, jika tahun lalu kami berfokus pada peningkatan kualitas literasi anak Indonesia, pada kegiatan ‘Community Month’ tahun ini kami juga menjalankan berbagai aktivitas lain, membantu mengasah keterampilan anak dan membantu perkembangan mereka,” kata Meta di Jakarta, Rabu (11/10).
Demi memberikan dampak lebih besar dan menjangkau lebih banyak anak-anak, salah satu kegiatan volunteering tahun ini juga merupakan pengembangan Inspirasi Literasi McD.
Diinisiasi McDonald’s Indonesia untuk mendorong tingkat literasi anak di Tanah Air melalui berbagai aktivitas, seperti donasi buku bacaan dan merenovasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM).
Kegiatan turunan Inspirasi Literasi McD mengajak McFamily menjadi fasilitator untuk memberikan pembelajaran seputar pengembangan potensi diri kepada hampir 100 anak marginal di bawah naungan Inspiration Factory Foundation, sebuah lembaga non-profit untuk pemberdayaan anak-anak marginal melalui pendidikan abad ke-21 dan sosial emosional, di area Jembatan III, Pluit, Jakarta Utara.