IPOL.ID – Pelayanan Unit Pengelola (UP) Penanaman Modal (PM) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Administrasi Jakarta Timur kembali normal setelah libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Aktivitas pelayanan sudah dapat dilakukan melalui offline dan online.
Kepala UP Penanaman Modal PTSP Jakarta Timur, Sri Mulyati menyampaikan, UP PM PTSP Jakarta Timur kini sudah mulai aktif pasca libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah dan atau cuti bersama usai.
“Kami sudah aktif. Kalau dilihat, memang pelayanan offline masih sepi warga yang melakukan pelayanan tapi pelayanan kami sudah seratus persen. Sama halnya dengan online, kami sudah seratus persen,” ujar Sri di Jakarta Timur, Selasa (16/4).
Pelayanan online, lanjutnya, dapat diakses mudah, kapanpun dan dimanapun untuk memudahkan warga. Jika ada warga yang mengalami kesulitan, para petugas bisa langsung membantu melalui layanan WhatsApp.
“Yang tidak bisa upload, kita bisa membantu. Orang di rumah, kita datangin. Kami berusaha berikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” terang Sri.
PTSP Jakarta Timur aktif seperti biasa dengan jam operasional, dimulai pukul 07.30-16.00 WIB. Sedangkan untuk online dibuka 24 jam.
“Kalau yang online bisa dimasukin kapan saja, prosesnya oleh petugas tapi tetap di jam kerja,” jelas Ryan Palembangan, Kasubag TU PTSP Jakarta Timur.
Sementara, Customer Officer PTSP Jakarta Timur, Edria Anisa Putri menambahkan, kegiatan PTSP sudah berjalan normal, terutama untuk online.
“Lumayan sudah banyak yang masuk laporan untuk online. Kalau untuk offline baru satu yang hadir disini (Selasa pagi),” kata Putri.
Dibandingkan hari pertama pasca Lebaran tahun lalu, pelayanan secara online tahun ini lebih aktif.
“Mungkin karena sekarang semua sudah lebih mengerti melakukan pelayanan secara online,” pungkas Putri. (Joesvicar Iqbal)