“Kita memiliki kesempatan untuk menarik perhatian dunia sekaligus memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat dan perekonomian lokal, serta mengukuhkan posisi The Mandalika sebagai “The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination”. Saya optimistis ARRC dan Pertamina Grand Prix of Indonesia-MotoGP, tak hanya balapan motor, tetapi juga kesempatan emas untuk mempromosikan Indonesia, khususnya The Mandalika, sebagai destinasi sportainment berkelas dunia,” ujar Erick.
Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Wiko Migantoro mengatakan balap MotoGP 2023 tahun lalu telah mencetak sejarah untuk Mandalika dengan total jumlah pengunjung mencapai angka 103.000 orang yang mana hal ini berbanding lurus dengan kenaikan omzet 50 UMKM Pertamina mencapai Rp 700 juta yang hadir dalam ajang internasional tersebut.
“Tahun 2024, Pertamina tetap akan melibatkan 50 lebih UMKM dan diharapkan dapat memberikan kontribusi lebih besar dari tahun sebelumnya untuk perekonomian daerah,” jelas Wiko.
Wiko melanjutkan, keterlibatan Pertamina merupakan realisasi atas komitmen untuk membawa International MotorSport ke Indonesia, dengan harapan mampu membuka peluang dalam pengembangan bisnis pada skala global, serta mendukung pertumbuhan ekonomi nasional di masa depan.