Ipol.idIpol.id
Aa
  • Home
  • News
  • Nasional
    • Jabodetabek
    • Jakarta Raya
    • Nusantara
  • Internasional
  • Politik
  • Hukum
  • Kriminal
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Si Ipol
  • Opini
  • More
    • Video
    • Gaya hidup
    • Sosok
    • Tekno/Science
    • Galeri
    • Indeks Berita
Reading: Berkat Mandiri Agen, Masyarakat di Wilayah 3T Bisa Nikmati Layanan Keuangan
Share
Ipol.idIpol.id
Aa
Cari berita disini...
  • Home
  • News
  • Nasional
    • Jabodetabek
    • Jakarta Raya
    • Nusantara
  • Internasional
  • Politik
  • Hukum
  • Kriminal
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Si Ipol
  • Opini
  • More
    • Video
    • Gaya hidup
    • Sosok
    • Tekno/Science
    • Galeri
    • Indeks Berita
Follow US
  • Redaksi
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Standar Perlindungan Profesi Wartawan IPOL.ID
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
Ipol.id > Bank Mandiri > Berkat Mandiri Agen, Masyarakat di Wilayah 3T Bisa Nikmati Layanan Keuangan
Bank Mandiri

Berkat Mandiri Agen, Masyarakat di Wilayah 3T Bisa Nikmati Layanan Keuangan

Farih
Farih Published 09 Aug 2024, 11:32
Share
4 Min Read
Agen Mandiri, menjadi solusi bagi warga yang sebagian besar berprofesi nelayan ini untuk bisa mendapatkan akses finansial (access to finance) ke produk bank, seperti pembukaan rekening, transaksi perbankan dan non perbankan serta referal kredit produktif bagi ekosistem di sekitar Agen. Foto: Bank Mandiri
Agen Mandiri, menjadi solusi bagi warga yang sebagian besar berprofesi nelayan ini untuk bisa mendapatkan akses finansial (access to finance) ke produk bank, seperti pembukaan rekening, transaksi perbankan dan non perbankan serta referal kredit produktif bagi ekosistem di sekitar Agen. Foto: Bank Mandiri
SHARE

IPOL.ID – Bank Mandiri terus berupaya menyediakan akses, produk, dan layanan keuangan yang bisa diperoleh dan dijangkau masyarakat luas sesuai dengan prinsip berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 76 Tahun 2016 tentang Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan bagi Konsumen dan Masyarakat.

Salah satu upaya Bank Mandiri untuk meningkatkan akses keuangan, khususnya di wilayah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) dengan mengoptimalkan kehadiran Mandiri Agen yang telah dibentuk sejak tahun 2014 lalu.

Mandiri Agen bermitra dengan nasabah pelaku usaha individu maupun badan hukum dalam menyediakan layanan Laku Pandai dengan sarana transaksi berupa Aplikasi Mandiri Agen maupun EDC Mini ATM.

Seperti cerita pak Mursid, pemilik Warung Pojok Online dari Desa Tanjung, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Sejak tahun 2019 bergabung menjadi Agen Mandiri, kini sudah ribuan pelanggan yang terlayani di desanya hingga warga di luar desanya. Agen Mandiri, menjadi solusi bagi warga yang sebagian besar berprofesi nelayan ini untuk bisa mendapatkan akses finansial (access to finance) ke produk bank, seperti pembukaan rekening, transaksi perbankan dan non perbankan serta referal kredit produktif bagi ekosistem di sekitar Agen.

Hingga Juni 2024, Mandiri Agen telah melayani pembukaan rekening atas 421.758 nasabah baru dan mengelola sebanyak 2,9 juta nasabah ekosistem agen serta menghimpun dana masyarakat sebesar Rp18,63 triliun.

Selain itu, melalui digitalisasi layanan dengan sarana transaksi Aplikasi Mandiri Agen dan EDC Mini ATM, Bank Mandiri berhasil mendorong frekuensi transaksi sebesar 38,4 juta transaksi dan volume transaksi Agen Laku Pandai sebesar Rp 41, 67 triliun hingga Juni 2024.

Senior Vice President (SVP) Retail Deposit Product and Solution Bank Mandiri Evi Dempowati mengatakan, kehadiran Mandiri Agen mampu mempermudah akses masyarakat yang selama ini belum terjamah perbankan (underserved) untuk melakukan transaksi pembukaan rekening tabungan, transfer, setoran tabungan, pembayaran tagihan dan refferal kredit mikro produktif.

“Kehadiran Mandiri Agen telah menghasilkan dampak positif antara lain mempercepat inisiatif literasi keuangan di tengah-tengah masyarakat dengan lokasi agen yang secara strategis ditempatkan di lokasi-lokasi usaha nasabah turunan wholesale, debitur kredit mikro dan UMKM-UMKM yang bergabung di dalam ekosistem,” kata Evi.

Bank dengan jumlah aset terbesar di Indonesia ini menyediakan berbagai jenis produk tabungan sesuai dengan kebutuhan calon nasabah mulai dari Tabungan Now, Tabungan Mitra Usaha, serta tabungan Mandiri Reguler.

Di sisi lain, bank berlogo pita emas ini juga terus mendorong inklusivitas bagi penyandang disabilitas. Salah satunya melalui kegiatan Gerakan Akselerasi Ekonomi Inklusif dengan pembukaan 10.000 rekening tabungan baru bagi penyandang disabilitas yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta pada 2023 lalu.

Berkat upayanya dalam mengejar target literasi keuangan pemerintah hingga 90% di 2024, Bank Mandiri diganjar penghargaan Agen Laku Pandai Terbaik dengan predikat excellent pada Customer Service Quality Survey 2023 yang diadakan oleh majalah SWA.

Tentunya, pencapaian ini sesuai dengan visi Bank Mandiri untuk menjadi “Indonesia´s Sustainability Champion for a Better Future”, Bank Mandiri senantiasa berupaya untuk mengidentifikasi peluang-peluang produk dan layanan baru agar manfaat layanan keuangan yang inklusif dan sesuai dengan prinsip berkelanjutan dapat dirasakan oleh lebih banyak lapisan masyarakat. (Adv/yudha)

GN

Follow Akun Google News Ipol.id

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami
TAGGED: ipl mandiri, layanan keuangan, Mandiri Agen, wilayah 3T
Farih 09 Aug 2024, 11:32
Share this Article
Facebook Twitter Whatsapp Whatsapp LinkedIn Telegram Copy Link
Previous Article Salebrate Promo Merdeka Merlynn Park Hotel Jakarta Merlynn Park Hotel Jakarta Menawarkan Promo Spesial Bulan Agustus
Next Article cincin Geger Calon Pengantin di Depok Jadi Korban WO Bodong, Kerugian Rp2 Miliar

TERPOPULER

TERPOPULER
Hukum

Wapres Gibran Instruksikan Menhut Tuntaskan Kasus Tanah Warga Sumberagung

Olahraga
Kemenpora, NOC dan KONI Kompak Dukung Kejuaraan Dunia Youth and Junior World Sambo Championships 2025
24 Jun 2025, 07:00
HeadlineJabodetabek
Kabar Gembira, Ayo Segera Cek Rekening! BSU Rp600.000 Sudah Disalurkan ke 2,45 Juta Pekerja
24 Jun 2025, 11:57
Ekonomi
BPJS Ketenagakerjaan Mangga Dua Dorong Perekaman Jaminan Pensiun Berkala via Aplikasi JMO
24 Jun 2025, 13:45
Nusantara
Proses Penyelamatan Pendaki WNA di Gunung Rinjani Dikebut
24 Jun 2025, 12:27
Ipol.idIpol.id
Follow US

IPOL.ID telah diverifikasi oleh Dewan Pers
Sertifikat Nomor 1084/DP-Verifikasi/K/IV/2023
https://dewanpers.or.id/data/perusahaanpers

Copyright © IPOL.ID. All Rights Reserved.

  • Redaksi
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Standar Perlindungan Profesi Wartawan IPOL.ID
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
Logo Ipol.id Logo Ipol.id
Welcome Back!

Sign in to your account

Lost your password?