NLP bisa melakukan analisis sentimen untuk mengidentifikasi emosi pelanggan yang positif, negatif, maupun netral, kemudian dijabarkan ke dalam teks digital dengan hasil akurasi yang cukup tinggi. Data analisis yang diperoleh dari NLP memberikan wawasan berharga bagi pelaku usaha dalam menentukan prioritas untuk meningkatkan kualitas produknya.
Lebih lanjut, NLP juga berguna untuk mengekstraksi topik dari data ke bentuk teks yang disampaikan oleh pelanggan. Sistem ini bisa dimanfaatkan untuk mengidentifikasi topik-topik utama yang sering dibicarakan oleh pelanggan, seperti di media sosial. Dengan memahami topik-topik pelanggan, Telkom dapat mengambil tindakan yang lebih tepat dan relevan guna meningkatkan layanan produknya.
BigBox Sebagai Solusi AI Tawarkan Analisis Sentimen untuk Pelaku Usaha.
Kesuksesan TelkomGroup selama puluhan tahun juga bisa diikuti oleh para pelaku usaha di Indonesia dengan menerapkan strategi cerdas serupa. Untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, pelaku usaha dari berbagai sektor industri di tanah air bisa memanfaatkan BigBox untuk menganalisis data sentimen pelanggan melalui dukungan solusi AI.