Menanggapi temuan itu, Indina Andamari, SVP Marketing & Communications Kredivo mengungkapkan, meskipun terdapat dominasi di beberapa segmen konsumen secara demografi seperti laki-laki dan kelompok pengguna yang sudah menikah.
“Di satu sisi kami melihat bahwa Paylater kini telah menjadi metode pembayaran semakin inklusif dan diterima semua kalangan untuk berbagai kebutuhan,” kata Indina, Jumat (13/9/2024).
Hal ini tidak terlepas dari integrasi Paylater yang saat ini telah tersedia di berbagai merchant, mulai dari F&B, groceries, gadget, elektronik, kesehatan dan kecantikan, peralatan rumah tangga, otomotif, hingga travel. Sehingga semakin memudahkan akses masyarakat terhadap metode pembayaran fleksibel dan terjangkau.
“Ke depan, Kredivo optimis bahwa Paylater akan menjadi bagian penting dari kebiasaan belanja maupun pemenuhan kebutuhan masyarakat, terutama di tengah meningkatnya permintaan terhadap pengalaman berbelanja yang seamless,” ujarnya.
Selain didominasi konsumen laki-laki dan kelompok sudah menikah, berikut beberapa temuan menarik dari Laporan Perilaku Pengguna Paylater Indonesia 2024 berdasarkan demografis: