IPOL.ID – Digitalisasi telah membawa PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI ke gerbang transformasi luar biasa, sesuai perkembangan zaman.
Layanan perbankan konvensional kini berubah menjadi layanan perbankan digital melalui fitur-fitur digital transaksi, mulai dari pembukaan rekening, simpanan hingga layanan perbankan lainnya.
Branch Office Head BRI Tanah Abang, Totok Siswanto mengatakan, guna kemudahan bertransaksi, BRI terus mendorong nasabah agar menggunakan super apps BRImo. BRImo merupakan aplikasi yang memiliki lebih dari 100 fitur, bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan layanan keuangan yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun.
“Saat ini BRImo telah memiliki lebih dari 100 fitur yang dapat dimanfaatkan masyarakat guna memenuhi kebutuhan akan layanan keuangan terintegrasi dari manapun dan kapanpun,” kata Totok didampingi Nyoman Fanny Swarandana, Manager Bisnis Mikro dan Yuli Hartanto, Kepala Unit BRI Gedong Panjang di kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2024).
Sebagai contoh, lanjut dia, dahulu orang mau ambil uang harus membawa buku. Kemudian diganti ATM, sekarang dengan mendownload aplikasi BRImo ke ATM kini tidak usah bawa kartu, cukup pakai handphone.
“Termasuk pengajuan aplikasi pinjaman membuka rekening tabungan, cukup membuka handphone, satu aplikasi (BRImo) berjuta aksi,” jelas Totok.
Selain itu, BRI juga memberikan pelayanan perbankan lainnya seperti AgenBRILink. Hingga akhir Agustus 2024 saja, BRI telah memiliki sebanyak 1.000 AgenBRILink yang ada di seluruh wilayah Jakarta Pusat.
Dengan AgenBRILink, masyarakat bisa dengan mudah melakukan transfer, penyetoran dan penarikan simpanan, dan melakukan berbagai aktivitas perbankan seperti di kantor bank.
Lebih lanjut, Totok katakan, BRI berkomitmen untuk memberikan layanan optimal kepada para nasabah melalui berbagai jaringan, baik berupa jaringan fisik konvesional (Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, BRI Unit, dan lainnya). Kemudian jaringan elektronik, (ATM, CRM, EDC), digital dengan super apps BRImo.
“Termasuk jaringan AgenBRILink yang prima hingga complain handling nasabah yang optimal,” terang Totok dalam acara Panen Hadiah Simpedes Periode 1 tahun 2024.
BRI Kanca Tanah Abang bersama BO Kanca Mall Ambasador beserta unit kerjanya menggelar kegiatan rutin tahunan yaitu Panen Hadiah Simpedes yang digelar pada Sabtu (23/11/2024) pagi.
Dalam pengundian langsung sejumlah hadiah itu, diundi sebanyak 51 hadiah berupa 1 unit mobil, 13 unit sepeda motor, dan 37 televisi LED.
“Jadi semakin banyak para nasabah menabung di BRI maka semakin terbuka lebar kesempatan untuk meraih hadiah utama Grandprize 1 unit mobil, dan hadiah menarik lainnya,” tukasnya.
Totok menjelaskan, para peserta Panen Hadiah Simpedes ini merupakan nasabah pemilik rekening Simpedes BRI BO Tanah Abang dan lainnya. Dengan kelipatan tabungan Rp100 ribu, setiap nasabah bakal
mendapatkan kupon undian.
Kesempatan menang lebih besar dapat diraih sesuai kelipatan dimiliki nasabah pemilik rekening Simpedes.
“Untuk pajak hadiah ditanggung BRI, namun untuk biaya balik nama tidak,” ujarnya.
Panen Hadiah Simpedes ini, sambung Totok, merupakan kegiatan rutin diadakan satu tahun dua kali oleh BRI Kanca Tanah Abang dan juga dilaksanakan di seluruh unit kerja BRI lainnya.
“Jadi kami BRI Kanca Tanah Abang dan belasan unitnya bakal terus menjangkau para calon nasabah dan mereka akan merasakan manfaat didapat, seperti halnya pada giat Panen Hadiah Simpedes ini,” kata Totok dalam pengundian Panen Hadiah Simpedes.
Kemudahan pelayanan lain yang BRI Kanca Tanah Abang berikan kepada para nasabahnya adalah para nasabah dapat melakukan pembayaran menggunakan barcode QRIS.
Bahkan BRI juga membentuk ekosistem pasar. BRI melalui BRI Group akan memberikan layanan jasa keuangan sesuai kebutuhan masyarakat.
Masyarakat yang memiliki kebutuhan akan gadai asset, bisa mengunjungi outlet-outlet Pegadaian yang sudah satu kantor dengan BRI unit. Begitu juga masyarakat biasanya didominasi Ibu-Ibu rumah tangga yang akan memulai usaha, bisa bergabung dengan PNM Mekaar.
BRI hadir bersama BRI Finance untuk melayani kebutuhan masyarakat yang memiliki kebutuhan akan pelayanan leasing kendaraan, baik kendaraan roda empat maupun roda dua, baik unit kendaraan baru
maupun bekas.
“Jadi punya segmennya masing-masing, persyaratan pun mudah, maka datang saja langsung ke kantor BRI, akan dibantu petugas kami,” tutur Totok tersenyum.
Pada Panen Hadiah Simpedes kali ini, nasabah yang beruntung meraih hadiah Grandprize 1 unit mobil Suzuki All New Ertiga GA yakni Edy Sukamto, KC Jakarta Tanah Abang.
“Kami mengajak Bapak-Ibu nasabah setia BRI untuk terus meningkatkan saldo simpanannya dan menggunakan BRIMO dalam bertransaksi. Kami siap melayani semua kebutuhan transaksi finansial Bapak-Ibu,” pungkas Totok. (Joesvicar Iqbal/msb)