Pimpinan Komisi di DPR yang membidangi urusan perindustrian dan UMKM itu juga mendorong Pemerintah untuk meningkatkan pelatihan dan bimbingan teknis kepada pelaku UMKM, khususnya dari sisi digitalisasi. Di era globalisasi seperti saat ini, Evita menyebut UMKM sangat perlu memasarkan produknya di pasar digital sehingga pelatihan tersebut sangat dibutuhkan.
“UMKM ini harus melek digital karena kalau tidak tembus di pasar digital seperti melalui e-commerce ataupun lainnya kita akan ketinggalan,” jelasnya.
Oleh karena itu, Evita mengingatkan pentingnya kolaborasi dan kerja sama dari kementerian dan lembaga terkait dalam memajukan UMKM. Para UMKM juga disebut sangat membutuhkan dukungan pelatihan dalam branding produknya.
“Kalau packagingnya dan brandingnya sudah bagus mereka punya positioning di market, baik pasar domestik atau market global,” ucap Evita.
Evita juga menyinggung program makan gratis yang menjadi prioritas dari pemerintahan Presiden Prabowo Subianto. Ia menekankan agar makan gratis tersebut menggunakan produk lokal Indonesia.