“Ramadan selalu memberikan dampak signifikan bagi sektor ritel. Melalui Friday Mubarak, kami ingin memastikan bahwa masyarakat bisa memperoleh kebutuhan pokok dengan harga stabil, serta meningkatkan akses pasar bagi UMKM 1ecto. Dengan kolaborasi yang kuat antara dunia usaha dan pemerintah, kami yakin program ini dapat memberikan manfaat luas bagi ekonomi nasional,” jelas Solihin, pada Jumat (28/2/2025).
Solihin memastikan, untuk keberhasilan program ini Aprindo menggandeng berbagai pemangku kepentingan, termasuk Kemenko Perekonomian RI, Kemenko Pangan, Kemendag, Kemendagri, Kemenkop UKM, Kemenperin, Kementan, Bulog, Bapanas, dan BPJPH.
Program ini juga didukung oleh lebih dari 150 brand ritel nasional, yang akan memberikan berbagai penawaran menarik dan harga terjangkau untuk masyarakat. Selain itu, Friday Mubarak dirancang untuk membantu menjaga stabilitas harga bahan pokok, terutama komoditas yang permintaannya melonjak selama Ramadan.
Peluncuran Friday Mubarak dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dirinya memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif Aprindo dalam kemajuan ekonomi ritel di Indonesia.