IPOL.ID – Masa kecil dan masa pertumbuhan merupakan masa-masa indah ketika bisa berpetualang kemana saja dan merasakan sebuah kebebasan hingga keseruan.
Namun seiring tumbuh dewasa, sering timbul rasa rindu masa tumbuh tersebut dan betapa serunya petualangan yang dulu dilakukan. Kerinduan akan keseruan petualangan itu tiada tara di masa kecil.
Nah, demi membangkitkan jiwa petualangan tanpa batas, Taro sebuah makanan ringan berkolaborasi dengan Ageless Galaxy (juga dikenal sebagai AGLXY) brand lokal streetwear yang dikenal karena desainnya berani menjembatani kesenjangan antara streetwear dan storytelling.
Kolaborasi ini siap membawa petualangan Taro ke level baru dengan lebih fresh dan relevan di masa kini. Dengan semangat #ReigniteYourInnerChild dihadirkan, Taro memperluas misi menghadirkan pengalaman relevan bagi anak muda hingga dewasa.
Bersama AGLXY, Taro mengeluarkan merchandise eksklusif, menggabungkan unsur nostalgia dan petualangan modern.
Perwakilan FKS Group, induk usaha Taro, Farry Ongkowidjaja menekankan bahwa kolaborasi ini, sebagai perusahaan lahir dan besar di Indonesia, FKS terus mendukung berbagai upaya untuk membangun generasi muda dan individu Indonesia berkarakter kuat dan berbudi pekerti baik.
“Kami melihat, merek FKS, terutama merek legendaris dan besar seperti Taro sudah berumur 40 tahun, merupakan merek yang perlu dibangun dengan pendekatan berbeda. Salah satu caranya lewat pendekatan pembangunan yang memiliki tujuan, misi dan memberikan nilai tambah bagi konsumen. Semua anak dan orang dewasa di Indonesia sudah mengenal Taro dan mereka merupakan konsumen setia sampai sekarang,” kata Farry, pada Senin (17/2/2025).
Kerja sama antara Taro dan AGLXY, lanjut Farry, merupakan bentuk komitmen FKS untuk selalu membangun secara berkelanjutan. Membangun relevansi merek yang kuat sesuai perubahan gaya hidup konsumen.
“Ini menjadi komitmen kami selain membuatnya berkualitas, tetapi juga konsisten membangun merek memberi nilai tambah. Kami berharap kolaborasi ini bisa menjadi suatu cara bagi FKS untuk terus menginspirasi konsumen,” tutur Farry.
Sementara, VP Head of Marketing FKS Food Sejahtera, Riza Arief Rahman mengungkapkan, tentang semangat yang dihadirkan dari kolaborasi ini. Taro memiliki misi mulia untuk menginspirasi individu dari anak sampai dewasa bahkan keluarga untuk selalu mengekspresikan jiwa petualangan mereka.
“Lewat petualangan, kita bisa mempelajari nilai-nilai kehidupan yang baru bahkan tumbuh bersama. Semakin bertumbuh dewasa, kita sering lupa karena kesibukan dan beragam kompleksitas hidup. Lewat kolaborasi ini, Taro ingin mengingatkan bahwa jiwa petualangan anak-anak perlu ditemukan kembali dan diekspresikan penuh keberanian dan rasa senang,” ujar Riza.
Dia menjelaskan, Taro dan AGLXY memiliki tujuan untuk menjadikan Taro sebagai merek gaya hidup yang aspiratif hingga menjadikan Taro terlihat berbeda dan relevan.
“Kolaborasi ini juga menjadi upaya kami untuk mengajak semua orang untuk #ReigniteYourInnerChild. Ini baru permulaan perjalanan kami dalam mengembalikan semangat petualangan yang selalu ada dalam diri kita”.
Lewat kolaborasi kedua perusahaan, Taro dan AGLXY merilis merchandise eksklusif menggabungkan unsur nostalgia, gaya hidup, petualangan modern, hingga keseruan. Ada sembilan produk yang dihadirkan, antara lain, t-shirt dewasa, t-shirt anak, football jersey, cargo pants, utility vest, bucket hat, water bottle, sticker pack dan enamel pin.
Sebagai merek gaya hidup yang terinspirasi untuk mengeksplorasi luar angkasa, AGLXY terkenal dengan caranya mengeksplorasi keunikan dan identitas brand sehingga menghadirkan elemen khas dalam setiap produknya.
Tanpa menghilangkan karakter dari kedua brand, kolaborasi ini membawa konsep desain minimalis namun tetap berani, selaras dengan semangat eksplorasi yang diusung Taro dan AGLXY.
Sementara itu, Co-Founder Ageless Galaxy, Tamish Aswani mengatakan, masih ingat gimana dunia terasa begitu luas dan penuh kemungkinan di masa kecil? Setiap sudut selalu menyimpan petualangan, setiap impian terasa begitu dekat untuk diwujudkan.
“Seiring bertambahnya usia, kita dihadapkan pada realitas kehidupan, namun semangat itu tidak pernah benar-benar padam, hanya menunggu untuk dihidupkan kembali. Kolaborasi ini hadir sebagai pengingat akan pentingnya melihat dunia dengan rasa ingin tahu dan keberanian, seperti yang pernah kita lakukan dahulu”.
“Menginspirasi kembali semangat untuk bermimpi, mengeksplorasi, dan melampaui batasan. Bersama AGLXY dan Taro, kita mengajak kalian untuk menyalakan kembali api petualangan, karena hidup adalah perjalanan yang penuh makna, tantangan, dan kebahagiaan,” kata Tamish.
Selain koleksi merchandise eksklusif, Taro dan AGLXY juga mengajak publik untuk kembali mengenang dan menjalani kembali aktivitas favorit masa kecil mereka melalui sosial media.
“Ini menjadi bukti bahwa petualangan tidak mengenal batasan usia. Hal ini mengingat, dalam setiap diri kita, selalu ada seorang anak yang siap untuk terus bermimpi dan menjelajah,” tukasnya.
Semangat #ReigniteYourInnerChild nyatanya dimaknai secara dalam oleh Wafda Saifan, Public Figure sekaligus seorang aktor. Baginya, petualangan masa kecil yang dialaminya telah menjadi journey untuk tumbuh sampai saat ini.
“Masa kecil bagi saya menjadi bahan untuk mengingat lagi berbagai petualangan hidup yang telah dijalani, baik suka maupun duka. Hal itulah yang membentuk saya bisa berproses dan bertumbuh seperti saat ini. Dari situ, saya bisa memiliki empati, pengalaman menarik, hingga tahu cara bersikap dengan semua orang, saya sangat tertarik dengan kolaborasi antara Taro dan AGLXY. Keduanya punya semangat sama dalam menghidupkan kembali jiwa petualang, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Kolaborasi ini jadi pengingat untuk kita semua agar tetap menjaga semangat eksplorasi, baik dalam keseharian, dalam berkarya, maupun dalam cara kita menikmati hidup,” pungkas Wafda. (Joesvicar Iqbal)
Kolaborasi Taro dan AGLXY Hadirkan Semangat Eksplorasi dan Keberanian
