Penumpang dapat menikmati WiFi komersial, layanan saluran televisi, restoran, klinik, hingga mini theater di atas kapal. Evan juga mengimbau penumpang untuk melakukan check-in lebih awal melalui aplikasi PELNI Mobile agar proses boarding di pelabuhan berjalan
Ia juga mengingatkan pentingnya membawa dokumen identitas yang sesuai dengan data tiket. “Kami terus berkomitmen memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh penumpang kapal Pelni.
“Petugas kami akan standby 24 jam untuk menjaga kebersihan kabin, toilet dan area umum serta memberikan bantuan kepada penumpang yang membutuhkan, seperti lansia, ibu hamil atau anak-anak,” tutup Evan.
Guna mendukung kelancaran arus balik, PELNI juga menyediakan posko mudik di tiga pelabuhan utama yaitu, Bau-Bau, Batam dan Semarang.
Posko ini dilengkapi layanan kesehatan dan pijat gratis, yang bisa dimanfaatkan baik oleh penumpang maupun masyarakat umum selama periode mudik berlangsung.
Data PELNI mencatat lima rute tersibuk selama arus balik Lebaran sejauh ini adalah Medan–Batam (11.880 penumpang), Bau-Bau–Makassar (5.912), Batam–Medan (5.132), Semarang–Kumai (4.971), dan Makassar–Surabaya (4.487). (ahmad)