IPOL.ID – Akhir tahun ditutup manis Paramount Land dengan memulai pembangunan mal konsep terbuka.
Pembangunan area komersial yang mengusung ‘Open Concept Lifestyle Mall’ Hampton Square berada di Manhattan District yang merupakan kawasan bisnis dan komersial berskala regional seluas 22 hektare. Sebelumnya, mall sudah diperkenalkan Paramount Land pada akhir 2021, sebagai area komersial dengan konsep multi-experiences yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat masa kini.
M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land menyebut Kota Gading Serpong telah berkembang menjadi sebuah destinasi populer di kawasan Tangerang Raya dan Jabodetabek yang dilengkapi fasilitas kota yang lengkap, Jalan Boulevard yang semakin padat khususnya pada jam tertentu sebagai indikasi tingkat okupansi bisnis yang tinggi.
“Kehadiran Central Business District (CBD) yang tersebar di Kota Gading Serpong membuat kota ini terkenal sebagai pusat kuliner, bisnis, perkantoran, dan hiburan yang saling terintegrasi, tidak hanya mendongkrak roda perekonomian masyarakat yang tinggal di Gading Serpong dan sekitarnya, tapi juga Tangerang Raya,” kata Nawawi.
Dia menambahkan, meningkatnya pertumbuhan komersial dan kehidupan perkotaan yang dinamis membuat kebutuhan akan ruang terbuka menjadi sebuah gaya hidup masa kini.
“Destinasi open space semakin diminati dan menjadi salah satu tempat favorit untuk melakukan berbagai aktivitas berkumpul bersama keluarga maupun teman,” ujarnya.
Perkembangan destinasi yang terus meningkat itu memotivasi Paramount Land dan BLVEPrint Destinations, retail consultant berpengalaman, bekerja sama menghadirkan ‘Hampton Square’ Open Concept Lifestyle Mall @ Manhattan District, Gading Serpong.
Hampton Square berada di dalam kawasan Manhattan District memiliki captive market yang sangat potensial, dikelilingi lebih dari 40 klaster, populasi mencapai lebih dari 120 ribu jiwa (belum termasuk komuter), hunian padat penghuni dan didominasi oleh kaum muda/milenial.
Sementara itu, Direktur Paramount Land, Norman Daulay menjelaskan, bisnis properti untuk produk komersial terus menunjukkan peningkatan kinerja bisnis, termasuk permintaan akan ruang ritel. “Apalagi konsep unik, (Hampton Square) memiliki konsep mal terbuka dengan tujuh tema, yaitu lifestyle, hobbies, culinary, sport, family, playground, entertainment, dan fashion, yang dilengkapi dengan street café area berkonsep open space lifestyle mall, sesuai tren yang sedang berkembang saat ini,” jelasnya.
Hampton Square dibangun di atas lahan seluas 2 hektar dengan total luas bangunan 15.463 m2 terdiri dari ruang terbuka hijau seluas 4.081 m2 serta area parkir seluas 6.511 m2 yang akan menjadi lifestyle mall berkonsep mixed-use commercial development pertama dan satu-satunya di Indonesia sebagai pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup milenial dan pengembangan usaha.
Veri Y. Setiady, Founder dan CEO BLVEPRINT Destinations menyebut saat ini lifesytle mall tak hanya bisa memenuhi kebutuhan konsumen untuk belanja, tapi juga menyediakan pengalaman baru dan menarik.
Konsep ‘open space’ ini merupakan salah satu strategi yang diungkapkan untuk menghadirkan mall yang berbeda dari yang lain.
Untuk diketahui, saat ini dua anchor tenant sudah bergabung dan melakukan sign in ceremony dengan Hampton Square yakni supermarket Papaya Fresh Gallery dan Black Owl yang merupakan destinasi dining dan entertaintment ternama.
Selain itu juga ada tenant lain yang juga akan hadir di Hampton Square yakni The Coffe Academics, Gion Sushi, Cafe Toraja, dan tenant lain mulai dari café, kuliner, taman pet-friendly, taman bermain anak, toko berkonsep, fasilitas penunjang gaya hidup aktif, hingga pusat perbelanjaan dengan suasana lingkungan yang nyaman dan cantik. (vit)