indoposonline.id – PT Catur Sentosa Adiprana (CSAP) akan meresmikan Mitra10 & Atria Kalimalang, Bekasi Kamis (11/2/2021). Kedua toko itu, merupakan relokasi dari Mitra10 Kalimalang lama dan kini menempati area lebih luas.
Sekretaris Perusahaan PT Catur Sentosa Adiprana Idrus Widjajakusuma mengatakan, setelah relokasi, Mitra10 Kalimalang akan menempati area seluas 10 ribu meter persegi (m2) dengan area penjualan (selling area) 5.500 m2. ”Lokasi baru Mitra10 Kalimalang lebih luas 70 persen dibanding lokasi lawas dan mampu menampung parkir 150 mobil,” tutur Idrus, Rabu (10/2/2021).
Tahun ini, perusahaan menarget satu relokasi toko dan membuka empat superstore baru Mitra10. Strategi ekspansi itu, memperhatikan kondisi pandemi beserta mitigasi risiko untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan.
Untuk mendukung rencana itu, perusahaan telah mengalokasikan dana belanja modal Rp500 miliar. Dan, dari total belanja modal, 90 persen untuk segmen ritel modern. Sisanya, untuk segmen distribusi. ”Target pertumbuhan penjualan tahun ini sekitar 3,1-4,4 persen,” imbuhnya.
Akhir tahun lalu, perusahaan membukukan penjualan konsolidasi Rp12,6 triliun, tumbuh 4,8 persen dibanding periode 2019. Sementara Mitra10 Kalimalang nanti akan menjual 25 ribu SKU (item barang) terbagi dalam 13 kategori. Sekitar 80 persen SKU produk lokal dan mempekerjakan 140 karyawan kawasan sekitar. Begitu pun dengan Home Furnishing Atria Kalimalang baru di dalam Mitra10 menempati area penjualan seluas 1,900 m2 (selling area).
Selain toko offline, Mitra10 juga memiliki strategi khusus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, apalagi pada saat pandemi Covid-19 saat ini, yaitu layanan belanja melalui toko online dan platform Digiretail.
Saat ini, perusahaan telah memiliki 42 cabang distribusi bahan bangunan di 40 kota besar, empat cabang distribusi kimia, 38 area distribusi consumer goods (FMCG), 38 gerai Mitra10 dan 12 gerai Atria. (mgo)