IPOL.ID — Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada ajang bergengsi 27th Infobank Awards 2022. Penghargaan diterima oleh Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis, (25/8).
Adapun penghargaan yang diterima Bank DKI yakni Special Performance Bank kategori Kelompok Bank Modal Inti (KBMI) 2 dengan Aset Rp50 Triliun sampai dengan di Bawah Rp100 Triliun, Golden Trophy (Predikat kinerja ‘Sangat Bagus’ Selama 5 Tahun Beruntun dan Predikat kinerja ‘Sangat Bagus’ kategori KBMI 2 (Aset Rp50 Triliun Sampai dengan di Bawah Rp100 Triliun).
Bank DKI memperoleh skor paling tinggi, yakni 89,41%, unggul dari bank-bank lain di kelasnya dari kelompok bank berdasarkan modal inti (KBMI) 2 atau bank bermodal inti di atas Rp6 triliun sampai dengan Rp14 triliun, kelas aset Rp50 triliun hingga di bawah Rp100 triliun dan membukukan kinerja yang double digit.
Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto, mengatakan, penghargaan bisa diraih oleh Bank DKI, berkat kinerja cemerlang di 2021 yang dicapai Bank DKI, diantaranya, tak lepas dari Implementasi Program Transformasi 5.0.
“Di 2021 Bank DKI telah melaksanakan rangkaian program Transformasi 5.0 yang berfokus pada pilar utama, yakni (1) business & support Pemprov DKI yang terbagi atas lending, funding, dan ecosystem; (2) digital & operation; (3) human capital, organization & culture; dan (4) governance, risk management & compliance,”ujarnya.
Selain itu, Bank DKI mulai mengimplementasikan strategi bisnis secara ekosistem, berkolaborasi dengan BUMD-BUMD DKI Jakarta serta turunannya.
“Penghargaan ini kami dedikasikan bagi para nasabah dan stakeholder Bank DKI,” kata Romy.
Ditambahkannya, rangkaian prestasi dan award ini akan menjadi pemacu semangat insan Bank DKI untuk terus melakukan perbaikan dan tumbuh kinerjanya secara berkualitas dan berkesinambungan.
Lanjiutnya, untuk menjaga keberlanjutan bisnis ke depan, selain transformasi dan strategi ekosistem kolaborasi dengan BUMD-BUMD DKI, Bank DKI juga akan melakukan sejumlah inovasi.
Salah satunya penyederhanaan proses bisnis dengan mengacu pada customer centric, dengan melakukan pengembangan terhadap produk dan layanan perbankan berbasis digital yang dimiliki melalui JakOne Community Apps.
“Saat ini, kami tengah melakukan sejumlah inisiatif digitalisasi dengan mengembangkan SuperApps, SimpleApps, serta Digital Lending. Ketiga aplikasi tersebut kami harapkan dapat menjadi keunggulan Bank DKI dalam berkompetisi ke depannya dan mampu mendorong akselerasi kinerja, baik dari sisi kredit maupun DPK,” pungkas Romy. (Apes)