Emas Olimpiade dan Prospek Sektor Putri Bulutangkis Indonesia

IPOL.ID – Legenda bulu tangkis Indonesia Susy Susanti menyambut baik keberhasilan ganda putri Greisya Polii/Apriyani Rahayu yang sukses menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Peraih emas Olimpiade Barcelona 1992 itu mengatakan, keberhasilan Greisya/Apriyani diharapkan menjadi pelecut semangat pemain putri lainnya untuk meraih prestasi di level dunia.

Susy mengingatkan, saat ini terjadi gab prestasi antara sektor putri dan putra. “Di sektor putra, saya melihat prestasi dan regenerasinya sangat konsisten. Banyak sekali muncul bintang-bintang muda yang siap mengisi posisi yang senior,” kata Susy.

Sementara, kata Susy, kondisi sebaliknya terjadi di sektor putri. Tak banyak pemain putri yang muncul saat pemain senior mulai meredup.

Tak banyak pemain putri yang mampu bermain konsisten di level tertinggi. “Memang, di sektor putri tak sekonsisten pria. Jumlah pemain yang ada sangat minim. Dan perlu pembenahan yang intens untuk masuk jajaran elite dunia,” kata atlet yang kini tinggal di Kelapa Gading, Jakarta Utara itu .

Lalu apa yang menjadi kendala sektor putri lambat menelorkan bibit pemain hebat?

Ikuti perbincangan lengkap Susy Susanti bersama Redaktur Pelaksana IPOL.ID Timur Arif Riyadi dalam Podcast Si Ipol kali ini.

Selamat menonton.

Artikulli paraprakJelang PTM, Sekolah di Jaktim Disemprot Desinfektan
Artikulli tjetërPrediksi Liga 1: Persipura Kontra Persita