IPOL.ID – Masa pandemi, tidak lantas membuat Hotel Best Western Resort Kuta, Bali berpangku tangan. Sebaliknya, okupansi hotel yang melandai membuat manajemen terus berinovasi dan bertransformasi. Salah satunya dengan melakukan diversifikasi program hotel, untuk menarik jumlah kunjungan dan meningkatkan sales.
“Kami mengoptimalkan kembali program meeting incentive convention and exhibition (MICE-red), guna mensiasati kondisi seperti sekarang,” ujar Lisa Jaha, Sales Manager Hotel Best Western Resort Kuta saat berbincang santai bersama tim ipol.id di Kuta Bali Sabtu (11/12/2021).
Menurut Lisa, sudah seharusnya industri pariwisata melakukan adaptasi dalam hal pemasaran, marketing dan sales. Ia pun mengaku telah melakukan kerja sama dengan berbagai lembaga dan bahkan ormas keagamaan agar hotelnya bisa dimanfaatkan untuk momen-momen tertentu terkait acara keagamaan, atau acara lainnya.
Di antaranya adalah untuk penggunaan wedding, akad nikah dan pemberkatan. Atau bahkan rapat-rapat dan pertemuan korporasi dalam skala yang disesuaikan dengan protokol kesehatan dan juga kapasitas hotel. “Sudah mulai bergeliat, dan harus diakui MICE memang cukup membantu kami untuk bisa bertahan,” ujar Lisa.