IPOL.ID – Kemudahan dalam mengakses layanan menjadi salah satu fokus BPJS Kesehatan demi tingkatkan kepuasan peserta. Hal ini diwujudkan BPJS Kesehatan yang hingga saat ini senantiasa meluncurkan berbagai inovasi.
Sejalan dengan kemajuan teknologi yang serba digital, BPJS Kesehatan menghadirkan aplikasi Mobile JKN pada smartphone. Terlebih lagi pandemi belum menghilang hingga saat ini, kanal layanan digital menjadi solusi kemudahan layanan.
Melalui Media Gathering yang bertajuk Ngopi (Ngobrol Program Terkini) JKN yang dihadiri sejumlah media massa, BPJS Kesehatan berupaya menyebarkan informasi pelayanan Program JKN-KIS kepada masyarakat melalui para jurnalis media elektronik dan cetak.
Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat, Nanik Yuniastuti, memberikan paparan seputar kemudahan layanan dan program lainnya yang menjadi keunggulan dalam pelaksanaan Program JKN.
“Berbagai inovasi dilakukan untuk meningkatkan kepuasan peserta yang selama ini telah menjadi fokus berlangsungnya Program JKN-KIS. Kami memberikan solusi untuk pelayanan agar selama masa pandemi masyarakat tidak memiliki kendala pelayanan terutama pelayanan administrasi,” ucapnya.