Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan ini juga menjelaskan bahwa pada kanal pelayanan tersebut, masyarakat dapat mengurus berbagai macam urusan administrasi kepesertaan seperti pendaftaran baru, updating data dan cetak kartu. Selain itu, layanan MCS juga meliputi pemberian informasi terkait kebijakan dan peraturan-peraturan terbaru seputar JKN-KIS serta penanganan pengaduan hingga registrasi Mobile JKN.
“Bukan hanya untuk mendekatkan dan mempermudah layanan bagi peserta, MCS ini juga merupakan upaya kita bersama untuk mengurangi kerumunan di kantor cabang, demi keamanan dan kenyamanan bersama di masa pandemi saat ini. Untuk itu bagi masyarakat yang wilayahnya sedang dikunjungi oleh layanan MCS kami agar dapat mengajak sanak saudara maupun tetangga untuk memaksimalkan pemanfaatannya selama periode yang sudah ditentukan,” tambah Diah Sofiawati.
Hadirnya Mobile Customer Service mendapatkan respon positif dari masyarakat, khususnya masyarakat di Kelurahan Pesanggrahan. Banyak warga yang terbantu dengan adanya program MCS, salah satunya ialah Dea yang merupakan warga setempat. Menurut Dea, dengan adanya layanan ini mereka bisa hemat waktu tanpa datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus kepesertaannya, cukup dengan datang ke kantor Kelurahan Pesanggrahan tempat layanan dibuka.