”Saya mau yang dibawakan dokter saja,” ujar haerul saat diminta memilih menu makan siang yang disediakan rumah sakit atau yang dibawakan tim visitasi.
Saat menerima tim visitasi, rona muka Haerul berangsur-angsur cerah. Terutama saat yang bersangkutan sudah mencurahkan perasaannya kepada tim.
”Sebetulnya di KKHI udah enak sekali. Seandainya saya bisa ditangani di sana saja,” ugkapnya lagi.
Apa yang dirasakan Haerul, merupakan gambaran jamaah haji indonesia pada umumnya. Di mana kendala bahasa menimbulkan ketidaknyamanan pasien dalam mendapatkan perawatan. Sehingga visitasi pasien diharapkan dapat mempercepat penyembuhan pasien, karena pasien merasa didampingi.
”Kemarin saya merasa terdampar, hari ini bahagia sekali karena seperti bertemu saudara jauh,” ucapnya haru.
Menurut Ovi, kondisi pasien baik dan stabil. Pihaknya menunggu konfirmasi dari pihak rumah sakit untuk memastikan kapan jemaah sudah bisa keluar dari RSAS dan melanjutkan pemulihan di KKHI Makkah.
”Kondisi pasien kami pantau setiap hari,” ujarnya.