Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas pencapaian yang diperoleh oleh PLN. “Kami dari SWA Media mengucapkan selamat kepada PLN atas langkah-langkah transformasi yang sudah dijalankan sehingga dapat meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada customer. Semoga keberhasilan ini dapat memacu PLN untuk terus memberikan yng terbaik kepada masyarakat di Indonesia,” ucap Kemal.
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan bahwa pelayanan konsumen adalah salah satu aspirasi utama dalam transformasi PLN. Melaui PLN Mobile perusahaannya membangun ekosistem pelayanan terintegrasi yang menyambungkan pelanggan, petugas di lapangan, dan kantor pusat PLN. Sehingga proses pelayanan listrik di PLN menjadi cepat dan prosesnya termonitor secara real time.
“Dalam transformasi ini ada program digitalisasi. Ini adalah perubahan cara pikir, cara kerja, dan proses bisnis. Manajemen pelayanan yang tadinya berbelit, sulit, dan panjang kita rombak dengan membangun platform digital sehingga prosesnya menjadi lebih singkat, cepat mudah,” ujar Darmawan.