IPOL.ID – BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan bersinergi dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) wilayah setempat untuk melaksanakan kegiatan Penguatan Fungsi Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP), belum lama ini. Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kepuasan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) saat mendapatkan mengakses pelayanan di puskesmas ataupun klinik pratama.
Tujuan pengoptimalan fungsi PIPP ini didukung penuh oleh Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Kota Administrasi Jakarta Selatan. Hal itu dikatakan Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Dwi Sujadir saat memberikan sambutan dan membuka acara tersebut.
“Kami dari pihak Sudinkes menyambut baik kegiatan ini, karena bersama kita ketahui memang peran dan fungsi dari PIPP FKTP sangat penting sebagai garda terdepan yang berinteraksi langsung dengan pasien. Harapannya kegiatan penguatan PIPP ini nantinya bisa bermanfaat untuk perbaikan dan peningkatan kedepannya,”kata Dwi Sujadir.
Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan, Diah Sofiawati, menyampaikan rangkaian kegiatan yang akan dilangsungkan, yaitu Feedback Kegiatan PIPP dan Aplikasi SIPP, evaluasi pendaftaran dan mutasi data Peserta Penduduk yang Didaftarkan oleh Pemerintah Daerah, serta diskusi dan tanya jawab.